Ini Tanggapan Dispora Banjar Soal Aksi Remaja Bentangkan Spanduk “Persikoban Bangkit”

Sejumlah remaja membentangkan spanduk yang menginginkan bangkitnya kembali Persikoban (Persatuan Sepak Bola Kota Banjar), dan ikut berlaga di Liga 3. Foto: Nanang S/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) merespon baik atas aksi puluhan remaja yang membentangkan spanduk menyuarakan Persikoban bangkit. Aksi tersebut dilakukan pada laga terakhir 16 besar Liga 3 Jabar grup I, di Stadion Sport Center Langensari Kota Banjar, Selasa (19/09/2017).

Namun demikian, seperti dikatakan Kasi Olahraga Masyarakat Dispora Kota Banjar, Tanto Kristanto kepada HR Online, balik memberikan saran kepada warga yang melakukan aksi tersebut. Mestinya, kata Tanto, bukan sebatas menyuarakan Persikoban bangkit, tapi seruan diarahkan pada persepakbolaan Kota Banjar.

[ Berita Terkait : Remaja Banjar Bentangkan Spanduk Inginkan Persikoban Bangkit ]

“Aksinya bagus minta tim Persikoban bangkit, tapi mestinya arah seruannya untuk persepakbolaan Kota Banjar, karena harus klub-klub sepakbola yang ada di Banjar dulu bergeliat dan hidup,” tuturnya, Rabu (20/9/2017).

Dia menjelaskan, untuk bisa ikut liga nasional bukan hanya klub Persikoban yang notabene sedikitnya dibiayai APBD kota, tapi klub-klub lain yang ada di Kota Banjar bisa juga ikut ambil bagian main di liga.

“Jika ada klub sepakbola lainnya di Banjar siap dan mampu ikut liga, itu boleh. Tak harus melulu Persikoban. Ya intinya bagus aksi remaja itu. Untuk menjadi perhatian dan berbenah bersama membangkitkan kembali persepakbolaan Kota Banjar,” tandasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA