Inilah Channel yang Menyiarkan Sepakbola Gratis di TV Parabola

06/09/2017
Inilah Channel yang Menyiarkan Sepakbola Gratis di TV Parabola

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Bagi pencinta sepakbola khususnya Liga Eropa pasti akan kesulitan untuk menonton secara live pertandingan sepakbola di antena parabola yang FTA (free to air).

Pasalnya, Liga Eropa seperti Liga Inggris yang ditayangkan MNC TV serta RCTI dan Liga La Liga/Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa di SCTV terkena sensor yang tidak bisa dibuka dengan biss key.

Sebagai solusinya bagi penggila bola yang ingin menonton, bisa dengan menggunakan antena UHV atau TV berlangganan/Pay TV, yang tentunya harus mengeluarkan uang tidak sedikit setiap bulannya.

Namun jika Anda menggunakan antena parabola jangan berkecil hati. Anda masih bisa menyaksikan pertandingan sepakbola terbaik di dunia secara FTA.

Untuk channel yang menayangka live Liga Inggris 2017 secara FTA yaitu CTN Grup milik Kamboja diantaranya CTN, CNC, MYTV yang berada di satelit Apstar 6. Satelit yang berada di posisi 134 ° E, bisa didapatkan dengan merubah arah atau posisi parabola.

Caranya, masukkan frekuensi terkuat dari Satelit Apstar 6 yaitu 4052 H 9620 di receiver Anda. Setelah itu geser arah parobola ke arah timur dari satelit Palapa D secara perlahan-lahan sampai kualitas sinyal frekuensi tersebut kuat.

Sedangkan satelit lainnya yang menayangkan sepakbola ialah Thaicom 5. Channel yang ada di satelit ini menayangkan secara langsung pertandingan sepakbola Premier League, La Liga Spanyol, Champions UEFA, Liga Italia, Liga Prancis dan Bundesliga bahkan kualifikasi Piala Dunia pun ditayangkan.

Channel di Thaicom 5 yang berada di 78,5° E diantaranya BBTV grup, PPTV HD, 3 HD dan MCOT HD. Untuk mendapatkan channel tersebut masukkan transponder frekuensi 4018 Horisontal 30008 di receiver. Kemudian geser arah parabola ke arah barat dari satelit Palapa D.

Sebagai catatan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya disekitar parabola tidak ada gedung/bangunan dan pohon yang menghalangi. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles