Jelang 5 Tahun, Pemkab Pangandaran Masih Kekurangan Pegawai

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Memasuki tahun kelima pasca resminya Kabupaten Pangandaran menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) dari Kabupaten Ciamis, Pemkab Pangandaran terus bahu-membahu bekerja membangun Pangandaran serta melayani masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pangandaran, Mahmud, menuturkan, kondisi saat ini Pemkab Pangandaran jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Meski mengalami perubahan, namun pembenahan terus dilakukan.

“Sejauh ini tercatat sekitar 3964 pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Pangandaran. Jumlah ini dirasa masih kurang mengingat tahun kelima Pangandaran anggaran kita akan naik menjadi Rp. 1,3 triliun,” ungkapnya kepada Koran HR, Senin (25/09/2017) lalu.

Idealnya, lanjut Mahmud, untuk pegawai di lingkungan Pemkab Pangandaran itu jumlahnya di atas 7000 pegawai. Walalupun belum mencapai idealnya jumlah pegawai, lanjut Mahmud, ia mengajak semua pegawai untuk bekerja semaksimal mungkin demi kemajuan Pangandaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pangandaran, Muhlis, mengungkapkan, bahwa Pemkab Pangandaran melalui Sekda sudah meminta kepada Kementrian untuk penerimaan CPNS di Pangandaran sekitar 4300 pegawai. Namun, kata ia, hingga saat ini usulan tersebut belum ada titik terang.

“Kita harap Kementrian yang membidangi kepegawaian memberikan perhatian kepada kita soal pegawai di kita yang masih kurang,” tegasnya.

Ia menjelaskan, jumlah pegawai di Pangandaran semula berjumlah 3964 pegawai. Kemudian, lanjutnya, mendapatkan sebanyak 120 pegawai dan 51 pegawai bidan serta tambahan 284 pegawai dari CPNS.

“Penambahan pegawai CPNS di kota/kabupaten yang kekurangan itu biasanya akan ditambah dari kabupaten/kota lain yang kelebihan pegawai. Sedangkan kondisi kita masih seperti ini dan ditambah lagi nanti tahun depan banyak pegawai yang pensiun. Mudah-mudahan saja keinginan kita bisa terwujud,” pungkasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar