Jelang Pencairan ADD & DD Tahap II, Pemdes Sidarahayu Ciamis Siapkan Sejumlah Kegiatan Infrastruktur

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Memasuki pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2017, Pemerintah Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, telah menyiapkan sejumlah kegiatan pembangunan di bidang infrastruktur yang sebelumnya telah direncanakan dan masuk dalam RKPDes.

Kepala Desa Sidarahayu, Pipin Kholis, mengatakan, program pembangunan infrastruktur yang akan didanai oleh ADD yakni pembangunan jembatan jalan usaha tani. Tujuannya tiada lain untuk memperlancar aktifitas para petani, sekaligus meningkatan hasil usaha pertaniannya.

“Sedangkan, kegiatan infrastruktur yang akan dibiaya dari Dana Desa tahap kedua ada 6 titik kegiatan yang dialokasikan di Dusun Manganti, diantaranya pengecoran jalan lingkungan di RT.06, RT.07, RT.08, RT.11, dan RT.12, serta pembangunan saluran pembuangan di RT.09,” terangnya, kepada Koran HR, Selasa (12/09/2017) lalu.

Pipin Kholis juga mengatakan, dari pencairan dana transfer tahap kedua pada bulan Oktober nanti, pihaknya akan mengalokasikan pula untuk penyertaan modal BUMDes Sidarayahu.

“Insya Alloh, semua kegiatan tersebut akan dilaksanakan bulan Oktober 2017. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya. (Eva/Koran HR)

KOMENTAR ANDA