Jembatan di Sukahurip Pangandaran Ambruk, Warga di Dua Dusun Terisolir

Jembatan yang terdapat di Dusun Cihandiwung, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (27/09/2017), ambruk diterjang banjir bandang. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dua jembatan yang terdapat di Dusun Cihandiwung, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (27/09/2017), dilaporkan ambruk diterjang banjir bandang setelah terjadi hujan deras yang mengguyur wilayah itu pada tiga hari terakhir ini. Air sungai yang meluap dan mengakibatkan arus kencang, menghantam pondasi jembatan. Akibatnya, badan jembatan langsung bergeser miring akibat pondasi penyangganya ambruk dihantam arus.

Akibat dua jembatan itu ambruk, membuat roda perekonomian warga lumpuh. Bahkan, warga di dua dusun, yakni di Dusun Bengkekan Blok Kedungori dan warga di Dusun Cihandiwung Blok Sindangkasih, terisolir.

Kaur Ekbang Pemdes Sukahurip, Heru Apriadi, mengatakan, salah satu dari dua jembatan yang ambruk itu baru saja selesai dibangun. Sementara satu jembatan lagi tengah dikerjakan dan masih dalam tahap pengecoran. Pembangunan jembatan itu merupakan program pembangunan desa yang melibatkan gotong royong warga setempat.

“Tahun kemarin pun jembatan di sini ambruk akibat banjir bandang. Justru pembangunan dua jembatan yang sekarang dikerjakan ini sebagai pengganti yang tahun lalu ambruk,” ujarnya.

Heru pun membenarkan adanya warga di dua dusun yang terisolir akibat dua jembatan tersebut ambruk. Dia pun berharap pemerintah daerah memberikan bantuan jembatan darurat untuk mengatasi terisolirnya warga yang berada di dua dusun.

“Tak hanya membuat perekonomian warga di sini lumpuh, tetapi justru terisolir. Makanya kami minta Pemkab agar membantu membuatkan jembatan dararut,” ujarnya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar