Kasihan, Ruang Sekolah di Ciamis Ini Ambruk

Kasihan, Ruang Sekolah di Ciamis Ini Ambruk

Bangunan SDN 3 Selamanik di Dusun Selacai, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang ambruk. Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebagian bangunan SDN 3 Selamanik di Dusun Selacai, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ambruk lantaran lapuk dimakan usia.

“Ambruknya bangunan terjadi pada 4 Agustus 2017 lalu. Memang bangunan ini sudah puluhan tahun belum direnovasi,” ujar Oon Heriawati Kepala Sekolah SDN 3 Selamanik kepada HR Online, Sabtu (09/09/2017).

Ia menjelaskan, bangunan yang ambruk digunakan untuk ruang kesenian siswa yang sebelumnya pernah dipakai untuk ruang kelas siswa. Sementara saat ini SDN 3 Selamanik hanya memiliki 5 ruang kelas yang digunakan siswa untuk belajar.

“Akibat kekurangan kelas, proses belajar siswa untuk kelas 1 dan kelas 2 dibagi dua jadwal, yakni menjadi pagi dan siang. Jadi, kelas 1 masuk pagi dan kelas 2 masuk siang,” imbuhnya.

Lantaran kekurangan kelas, kata Oon, ia mengaku sudah mengajukan renovasi bangunan ke pemerintah daerah. Sayangnya, jawaban akan direalisasikan tidak juga terwujud hingga saat ini.

“Memang ada jawaban mau direalisasikan, namun sampai saat belum juga. Bahkan bisa di lihat sendiri sudah ambruk. Kami harap realisasi supaya aktifitas belajar mengajar lebih efektif,” pungkasnya. (Tantan/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles