Kenali Dunia Kampus, Mahasiswa Baru STIKes BP Banjar Ikuti Mabimaru

Puluhan mahasiswa baru STIKes BP Kota Banjar, saat mengikuti kegiatan Mabimaru tahun ajaran 2017-2018, di aula kampus STIKes BP. Photo: Tsabit AH/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Putera (STIKes BP) Kota Banjar, Jawa Barat, mengikuti kegiatan Masa Bimbingan Mahasiswa Baru (Mabimaru) tahun ajaran 2017-2018 di aula kampus STIKes BP, yang akan berlangsung selama 4 hari, Senin-Kamis (18-21/09/17).

Ketua panitia pelaksana, Andri, mengatakan, kegiatan Mabimaru ini sebagai pintu masuk bagi semua mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri, termasuk kesiapan mental, motivasi dan orientasi, dalam rangka menghadapi dunia perguruan tinggi yang atmosfernya berbeda dengan jenjang studi sebelumnya.

“Dalam kegiatan ini, mahasiswa baru akan dijamu dengan berbagai kegiatan positif, termasuk salah satunya dengan memberikan asupan intelektual guna membuka cakrawala wawasan baru tentang dunia kampus,” terangnya.

Berbagai materi terkait pengenalan kampus secara umum yang diberikan diantaranya, penanaman nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi, pendidikan karakter, anti narkoba, dan lainnya.

Andri juga mengatakan, kegiatan Mabimaru di tahun 2017 ini diikuti sekitar 38 orang peserta yang terdiri dari jurusan Keperawatan, Kebidanan dan Ilmu Kesehatan Masayarakat.

Sementara itu, Bidang Akademik STIKes BP Banjar, Giant Ronna Santosa, menambahkan, kegiatan ini merupakan suatu kesempatan untuk membekali para mahasiswa baru agar bisa mengenal kehidupan kampus secara umum.

“Selain itu, Mabibaru ini untuk mempersiapkan mental para mahasiswa baru dalam mengikuti proses akademik yang akan dijalaninya selama beberapa tahun ke depan. Seluruh mahasiswa baru harus ikut bersama-sama menjaga nama baik dan citra kampus, bisa menjaga hubungan baik dengan seluruh mahasiswa, para dosen, dan pegawai serta seluruh elemen civitas kampus lainnya,” kata Andri. (Tsabit/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA