Ketua DPRD Ciamis Resmikan Pasar Hewan di Lakbok

16/09/2017 0 Comments
Ketua DPRD Ciamis Resmikan Pasar Hewan di Lakbok

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana saat meresmikan pasar hewan Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga dan pedagang hewan ternak hadiri peresmian Pasar Hewan Desa Sidaharja yang terletak di RT 15 RW 3 Dusun Jamban Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Sabtu (16/09/2017).

Ketua Panitia Purwanto, S.Sos., mengatakan, peresmian pasar hewan tersebut memberikan peluang besar kepada para pedagang berbagai jenis hewan untuk melakukan kegiatan ekonomi di pasar yang baru diresmikan tersebut.

“Kami selaku perwakilan dari warga merasa bahagia atas diresmikannya pasar hewan ini.  Sebab, secara otomatis perekonomian di masyarakat sekitar akan berkembang,” tegasnya saat sambutan.

Sementara itu, Kepala Desa Sidaharja, Turidjo, mengatakan, pemerintah desa mendorong perekonomian masyarakat yang salah satunya dengan membuka pasar hewan. Menurutnya, pasar hewan tersebut memberikan peluang kepada para pedagang ternak dari berbagai daerah untuk melakukan kegiatan ekonomi di desanya.

“Secara geografis, Desa Sidaharja merupakan desa paling luas di Lakbok. Dengan anggaran desa yang mencapai lebih dari Rp. 1 miliar, pembangunan di Desa Sidaharja tentu berbeda dengan desa yang lain yang tidak begitu luas. Maka dari itu, kami terus berusaha agar proses pembangunan bisa dirasakan masyarkat, salah satunya pasar hewan ini,” tegasnya.

Nanang Permana, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, yang juga membuka serta meresmikan pasar hewan tersebut,  mengatakan, bahwa potensi ternak di wilayah Kecamatan Lakbok sangat luar biasa besar. Sebab, di wilayah Lakbok jumlah pasar hewan baru ada dua, yakni di Desa Cintaratu dan Desa Sidaharja.

“Tinggal dibenahi fasilitas pendukungnya, seperti areal parkir maupun pasar serta lainnya. Pada intinya kami sangat mendukung pasar ini yang mana nanti akan bermanfaat bagi masyarakat, terlebih masyarakat di daerah sini tidak usah jauh-jauh menjual atau membeli ternak ke wilayah lain,” ucapnya. (Muhafid/R6/HR-Online)   

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!