Ketua Fraksi PDI-P Ciamis Kembalikan Kendaraan Dinas ke Setwan

Ketua Fraksi PDI-P Ciamis Kembalikan Kendaraan Dinas ke Setwan

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ohan Hidayat saat mengembalikan mobil dinasnya ke Setwan DPRD Kabupaten Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seiring dengan diterbitkannya PP No 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD, kendaraan operasional DPRD Kabupaten Ciamis satu persatu mulai diserahkan ke Setwan DPRD.

Seperti yang dilakukan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ohan Hidayat, ia mengaku melakukan hal tersebut sebagai bentuk menaati peraturan yang sudah diterbitkan.

“Meski mobil tersebut masih bisa digunakan, namun saya sengaja mengembalikan mobil sebagaimana aturannya. Jika tidak dipakai pun tetap dikembalikan. Tapi itu tergantung kepada pemakainya,” ujar Ohan kepada HR Online, Rabu (06/09/2017).

Ohan melanjutkan, sebagai ganti dari pengembalian mobil operasional tersebut, ia mengatakan akan ada penggantian berupa tunjangan kepada anggota DPRD lantaran tidak menggunakan mobil dinas.

“Ketika mobil dinas dipakai, jelas operasional kita yang tanggung. Namun setelah mobil tersebut dikembalikan, maka diganti dengan tunjangan dan sekarang tinggal menunggu keputusan lebih lanjut,” katanya lagi.

Besaran tunjangan yang akan diterimanya setelah tidak memakai kendaraan dinas DPRD, ujar Ohan, ia mengaku masih belum mengetahuinya. Namun dirinya akan menuggu langkah selanjutnya.

“Keputusan terkait besaran tunjangan yang akan diberikan memang belum tahu berapa. Yang jelas tunjangannyaa itu ada,” pungaksnya. (Es/R6/HR-Online)   

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles