Kisruh di SMAN 2 Banjarsari Ciamis, Tokoh Pemuda Angkat Bicara

14/09/2017
Kisruh di SMAN 2 Banjarsari Ciamis, Tokoh Pemuda Angkat Bicara

SMAN 2 Banjarsari Kabupaten Ciamis. Foto: Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Audiensi sejumlah orang tua siswa SMAN 2 Banjarsari Ciamis ke pihak sekolah dan komite beberapa waktu lalu tak membuahkan hasil kesepakatan. Meski demikian, musyarawah kembali akan digelar dengan perwakilan orang tua siswa hingga untuk menghasilkan kesepakatan.

Baca Juga: Protes Soal Pungutan Sekolah, Orang Tua Siswa SMAN 2 Banjarsari Ciamis Lakukan Audiensi

Melihat polemik tersebut, salah satu tokoh pemuda di Banjaranyar turut angkat bicara. Oky Herna Suganda menilai kisruh antara orang tua siswa dengan sekolah karena adanya ketidakharmonisan serta kurangnya sosialisasi komite kepada orang tua siswa.

“Jelas di sini sangat nampak ketidakberpihakan komite terhadap orang tua siswa. Padahal, sejatinya komite itu adalah wakil dari orang tua siswa yang harus menjunjung tinggi sikap demokrasi dengan mengedepankan  musyawarah untuk mencapai mufakat,” tegasnya kepada HR Online beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Soal Protes Orang Tua Siswa, Begini Kata Komite dan Kepala SMAN 2 Banjarsari Ciamis

Jika diamati, kata ia, komite justru berpihak ke sekolah saja dan tidak menjadi pilar penengah sebagaimana fungsi dan peran komite.

Apalagi, ia melanjutkan, saat orang tua siswa mengajak agar musyawarah diulang kembali dengan melibatkan seluruh para orang tua siswa sikap komite malah menolak.

Baca Juga: Pungli di SMAN 2 Banjarsari Ciamis Bebani Orang Tua Siswa

“Padahal alangkah bijaknya jika usulan dari orang tua siswa yang hadir diterima dan dilaksanakan agar ke depannya tidak ada lagi muncul hal seperti saat ini,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles