Kondom & Botol Miras Kerap Ditemukan di Taman Lokasana Ciamis

Lapang Lokasana Ciamis. Foto: Dokumen HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Selain dijadikan tempat nongkrong, setiap malam hari Taman Lokasana Ciamis, kerap dipakai tempat pacaran oleh sejumlah pasangan muda-mudi. Bahkan, warga setempat pernah menemukan adanya kondom bekas pakai di lokasi taman.

Seperti dikatakan Farid, salah seorang warga setempat kepada HR Online, Selasa (15/08/2017) lalu. Bahkan, dirinya juga pernah menemukan botol minuman keras (miras) yang ditinggalkan oleh pengunjung, sehingga hal itu merusak keindahan taman.

“Lokasi yang sering dijadikan tempat pacaran itu tepat berada di dekat pinggir bangunan panggung taman. Jadi kalau ada orang berduaan nyaris tidak akan kelihatan karena minimnya fasilitas penerangan di taman,” ujarnya.

Menurut Farid, biasanya pada pagi hingga siang Taman Lokasana dijadikan tempat untuk olah raga. Namun, menjelang malam berubah menjadi tempat mesum, terlebih lokasi taman cukup nyaman jika dijadikan tempat pacaran.

Atas kondisi demikian, dirinya sabagai warga meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis, supaya menambah lagi fasilitas penerangan agar Taman Lokasna tidak dijadikan tempat untuk berbuat hal negatif.

“Kami sebagai warga sangat miris ketika malam hari melihat masih ada anak muda yang pacaran di Taman Lokasana, padahal waktu sudah larut malam. Makanya kami warga di sini sering melakukan patroli, terutama pada malam minggu,” tuturnya.

Namun, kata Farid, alangkah baiknya jika malam minggu petugas Satpol PP melakukan patroli ke lokasi tersebut supaya para pengujung yang masih berada di jam larut malam bisa dibubarkan.

Seorang pedagang di Taman Lokasana yang enggan disebutkan namanya, juga membenarkan, bahwa memang setiap malam taman tersebut selalu ramai oleh pengunjung, dan rata-rata pengunjung yang datang adalah pasangan muda-mudi.

“Kalau malam hari terutama malam libur sekolah, taman pasti ramai pengunjung, baik itu kelompok motor maupun mobil. Ada yang berpasangan dan ada juga yang tidak. Bahkan jika malam minggu masih ramai hingga jam 2 dini hari,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, para pengujung yang jajan ke warungnya sudah menjadi langganan, terlebih mereka yang sering pacaran di taman. Tetapi jika sampai larut malam masih ada yang pacaran, dirinya pun suka menghimbau supaya segera pulang. (Es/Koran HR)

KOMENTAR ANDA