Korban Pencabulan di Pangandaran Bertambah, Kini Tercatat 36 Orang

Kanit Reskrim Polsek Parigi, Aiptu Ajat, saat berada di Mapolsek Parigi. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Korban kasus pencabulan yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Cibenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran tampaknya akan terus bertambah. Sebab, hingga saat ini tercatat 36 orang tua telah melapor ke Polsek Parigi.

Kanit Reskrim Polsek Parigi, Aiptu Ajat, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan kasus pencabulan dari 36 orang tua. Namun, sejauh ini yang sudah di BAP oleh Unit PPA Polres Ciamis sebanyak 18 orang.

“Korban kasus pencabulan bisa saja bertambah. Hal tersebut merujuk laporan 36 orang tua korban yang datang ke Mapolsek Parigi. Namun belum semuanya diperiksa,” ungkap Ajat kepada Koran HR, Selasa (19/09/2017).

Ajat menambahkan, pelaku yang berinisial DS saat ini ditahan di Polres Ciamis. Sementara itu, DS dijerat pasal 76e jo dan pasal 82 ayat 1  UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Perlindungan Anak tahun 2002 dengan ancaman 12 tahun penjara.

“Mengingat korban sangat banyak, kemungkinan besar hukuman untuk pelaku pencabulan bisa lebih dari 12 tahun,” pungkasnya.

Ditemui terpisah, orang tua korban yang enggan disebutkan namanya meminta pelaku pencabulan dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perbuatan yang dilakukan kepada anak-anak.

“Saya minta DS dihukum seberat mungkin agar jera. Dan saya harap di Pangandaran tidak terjadi lagi kasus seperti ini,” tegasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar