KPU Pangandaran Segera Sosialisasikan Persiapan Tahapan Pemilu & Pilkada

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, akan melakukan sosialisasi kepada stakeholder, terkait persiapan dan tahapan Pemilu tahun 2019, dan juga Pilkada serentak tahun 2018, berdasarkan UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Wiyono Budi S, mengatakan, pada kesempatan itu, KPU juga akan mengedukasi tentang regulasi penyelenggaraan serta memberikan pengetahuan secara utuh.

“Kita mensosialisasikan UU tentang Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 ini ke para ketua partai politik atau utusannya, anggota KPU, Panwaslu, unsur Pemerintahan Kabupaten Pangandaran. kita juga akan melibatkan perwakilan dari penyandang disabilitas. Kegiatan ini diharapkan informasi tersebut bisa dipahami oleh para penyelenggara, terutama partai politik,” kata Wiyono, saat menggelar sosialisasi di aula salah satu hotel di Pangandaran, Kamis (14/09/2017).

Namun sebelumnya, pihaknya juga mengapresiasi kepada Pemda Pangandaran yang turut membantu mensosialisasikan ke para staf jajarannya, mulai dari tingkat desa, stakeholder, serta dinas terkait penyelenggara Pemilu tahun 2019, dan juga Pilkada serentak tahun 2018.

Dia mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Pangandaran, terutama pemilih pemula yang pada tanggal 27 Juli 2018 sudah berumur 17 tahun, untuk segera melakukan perekaman e-KTP.

“Ini tanggung jawab kita bersama, mari saling membantu dan mengingatkan. Apabila ada masyarakat yang belum melakukan perekaman, silahkan menghubungi kantor Disdukcapil karena KTP sebagai syarat mutlak untuk bisa mengikuti Pemilu tersebut,” tandas Wiyono. (Madlani/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA