Makin Canggih, Hidupkan Mesin Mobil BMW Pakai Smartphone

Makin Canggih, Hidupkan Mesin Mobil BMW Pakai Smartphone

BMW pertimbangkan ganti kunci mobil dengan smartphone. Photo: Carscoops.

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Perkembangan teknologi industri otomotif rupanya tidak hanya berbicara soal mesin dan fitur mobil, tapi lebih dari itu. Sebab, di masa depan teknologi canggih juga bakal merambah hingga hal terkecil dari sebuah kendaraan.

Dilansir Carscoops, Minggu (17/09/2017), sebagai contoh, BMW saat ini sudah memikirkan untuk menggantikan fungsi kunci mobil konvensional dengan sebuah smartphone.

Menurut anggota Dewan BMW AG, Ian Robertson, bahwa setiap pemilik mobil pasti memiliki dan membawa smartphone, dan BMW memiliki aplikasi khusus yang memungkinkan para pemilik mobil produksi Jerman itu bisa membuka mobil mereka menggunakan smartphone.

“Berapa banyak orang yang benar-benar membutuhkan kunci mobil. Untuk menghidupkan mesin mobil, pelanggan BMW tidak lagi harus meletakkan kunci pada kontak kunci,” ungkap Ian Robertson, saat gelaran Frankfurt Motor Show 2017, seperti dikutip Reuters.

Dia juga mengatakan, BMW berusaha untuk menyingkirkan peran kunci mobil sama sekali. Meskipun begitu, namun BMW bukan yang pertama yang memiliki ide tersebut. Sebelumnya, Tesla dengan Model 3 juga memunculkan ide membuat kunci konvensional tidak lagi berguna.

“Kami melihat apakah itu layak, dan apakah kita bisa mengganti kunci mobil dengan smartphone. Entah itu kita melakukannya sekarang atau pada masa depan,” tandas Ian Robertson. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles