Masuk Skuad Timnas, Pemuda Asal Ciamis Ini Terpilih Sebagai Kiper Terbaik di Iran

25/09/2017 0 Comments
Masuk Skuad Timnas, Pemuda Asal Ciamis Ini Terpilih Sebagai Kiper Terbaik di Iran

Reza Agus Febrian (tengah), pemuda asal Ciamis yang memperkuat Timnas Indonesia U-18, saat dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik, di turnamen Asian School Football U-18 Championship yang digelar di Iran pada tanggal 6-15 September 2017 lalu. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah Dicky Indrayana, pemuda asal Ciamis yang mengharumkan nama Kabupaten Ciamis lewat kiprahnya di dunia sepakbola dan menjadi penjaga gawang Timnas U-23 Sea Games serta memperkuat klub besar di kompetisi Liga 1 Indonesia, kini ada satu lagi putra daerah asal Ciamis yang menorehkan prestasi yang sama.

Dia adalah Reza Agus Febrian (17), warga Jalan Karangpaningal RT 04/RW 25, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Reza yang bergabung dalam skuad Timnas Indonesia U-18, terpilih sebagai penjaga gawang (kiper) terbaik, di turnamen Asian School Football U-18 Championship yang digelar di Iran pada tanggal 6-15 September 2017 lalu.

Penampilan Timnas Indonesia U-18 pada turnamen tingkat Asia itu cukup gemilang. Meski gagal meraih juara setelah dikalahkan Timnas Iran dengan skor 3-0 di laga final, namun setidaknya berhasil merebut posisi runner up.

“Alhamdulilah saya terpilih sebagai kiper terbaik di turnamen Asian School Football U-18 Championship di Iran. Namun sayang, timnas Indonesia gagal menjadi juara setelah  kalah di laga final melawan tuan rumah Iran,” ujarnya, kepada HR Online, Minggu (24/09/2017).

Reza mengatakan, tak mudah bagi Timnas Indonesia bisa berhasil melaju ke babak final. Karena pada babak penyisihan, lanjut dia, Timnas Indonesia berada satu grup dengan tim negara kuat, seperti Timnas Iran, India, Thailand dan Korea Selatan.

“Namun, berkat kerja keras semua yang ada dalam tim, kami bisa mengatasi tim negara-negara kuat seperti Thailand dan Korea Selatan, hingga berhasil melaju ke babak final,” katanya.

Reza pun mengaku bangga dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di turnament tersebut. Dia berharap, dengan prestasi itu, bisa menjadi jalan untuk kariernya kedepan, terutama dalam menatap masa depan di dunia sepakbola profesional. “Prestasi ini tentunya sebagai penyemangat dan memotivasi diri agar terus mengasah kemampuan di dunia sepakbola,” imbuhnya.

Saat ini, Reza merupakan siswa Sekolah Khusus Olahraga SMA Negeri Ragunan Jakarta. Sejak SD hingga SMP, dia menamatkannya sekolah di SDN 5 Ciamis dan SMPN 4 Ciamis. Berkat kemampuannya sebagai penjaga gawang, membuat Reza dipanggil mengikuti seleksi dan terpilih memperkuat Timnas Indonesia U-18.

Menurut Reza, dalam skuad Timnas Indonesia U-18 yang diproyeksikan mengikuti turnamen Asian School Football U-18 Championship di Iran, hanya dirinya yang berasal dari Jawa Barat. “Alhamdulilah dan sangat bersyukur saya bisa menembus masuk skuad Timnas Indonesia U-18 setelah mengikuti beberapa tahap seleksi. Yang paling membanggakan, yakni dari Jawa Barat hanya saya yang lolos seleksi dan juga dalam tim menjadi penjaga gawang utama, “ ujarnya. (R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!