Meriahkan Syukuran Nelayan Pangandaran, Festival Layangan Digelar Malam Hari

Meriahkan Syukuran Nelayan Pangandaran, Festival Layangan Digelar Malam Hari

Salah satu peserta terlihat sedang mempersiapkan layangannya untuk diterbangkan dalam acara Festival Layang-layang Malam di Pantai Timur Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memeriahkan Hajat Laut/Syukuran Nelayan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, berbagai kegiatan pun digelar, salah satunya festival layang-layang tradisional atau dikenal dengan istilah layang-layang sawangan.

Namun uniknya, pada festival kali ini layangan tersebut diterbangkan pada malam hari, bertempat di Lapang Katapangdoyong, Pantai Timur Pangandaran, Minggu (24/09/2017).

Ratusan peserta festival layang-layang malam tampak sibuk mempersiapkan layangannya untuk diterbangkan. Sebelum diterbangkan, terlebih dulu para peserta memeriksa keadaan layangannya beserta aksesoris berupa lampu hias.

Ketua Panitia Festival Layang-layang Malam, Kokos, mengatakan, untuk menyalakan lampu tersebut, para peserta menggunakan batre handphone selular.

“Untuk menentukan pemenangnya, kami akan menilai dengan beberapa kategori, diantaranya lampu layangan, gerak-gerik layangan, dan lainnya,” kata Kokos.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Undang Sobarudin, membuka secara langsung acara tersebut yang ditandai dengan menerbangkan layangan malam yang sudah dihias lampu led. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles