Minim Penerangan, Jalan Pengairan di Banjar Rawan Kecelakaan

Minim Penerangan, Jalan Pengairan di Banjar Rawan Kecelakaan

Bila malam hari, Jalan Pengairan di wilayah Dusun Pananjung Timur, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, rawan terjadi kecelakaan akibat minim lampu PJU. Photo: Tsabit/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Masih minimnya fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalan Pengairan, tepatnya di Dusun Pananjung Timur, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, sangat berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat malam hari. Hal itu dikeluhkan sejumlah warga setempat maupun para penggendara.

Saat dijumpai Koran HR, Senin (04/09/2017) lalu, Sholah, salah seorang warga setempat, mengatakan, akibat minimnya lampu PJU, jika malam hari Jalan Pengairan di wilayahnya tampak gelap gulita. Sehingga, tak jarang terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa.

Pendapat serupa juga dikatakan Nur, warga lainnya. Menurut dia, selain minimnya lampu PJU, kecelakaan juga kerap terjadi akibat si pengemudi melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Di sini kan jalannya lurus, jadi otomatis rata-rata kendaraan yang melintas melaju dengan kecepatan tinggi, apalagi kalau malam hari,” ujarnya.

Meski di beberapa titik sudah dipasang PJU, namun fasilitas tersebut tidak menyala alias padam. Nur berharap kepada pemerintah melalui instansti terkaitnya untuk memperhatikan keberadaan PJU sebagai salah satu fasilitas publik.

“PJU yang mati segera diperbaiki, dan jalan yang masih gelap segera dipasang lampu penerangan. Ini harus diperhatikan, karena kalau tidak pasti akan terus memakan korban lainnya,” harap Nur. (Tsabit/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles