Morgan Estate Geisha Kopi Termahal di Dunia, Harganya Rp.2 Juta per Kg

Morgan Estate Geisha Kopi Termahal di Dunia, Harganya Rp.2 Juta per Kg

Photo: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Kopi Geisha asal Panama yang dikenal sangat langka dan memiliki aroma yang unik, menjadi kopi paling mahal di dunia. Satu kilogramnya dijual seharga lebih dari Rp.2 juta.

Menurut salah seorang kurator kopi asal Indonesia, Arief Said, salah satu produsen kopi Geisha ternama dan tertua di Panama, yakni Morgan Estate Geisha, menjadi salah satu produsen jenis kopi termahal dan terlangka di dunia. Seperti yang dilansir Suara.com, Jum’at (30/09/2017).

Kopi tersebut menjadi termahal karena ada faktor emosional dan sering diikutkan dalam kompetisi. Selain itu, jarang ada kopi yang mampu memberikan rasa, aroma, floral atau kompleksitas rasa sebegitu banyak dan manis seperti kopi Geisha.

Selama ini Morgan Estate Geisha dikenal sebagai salah satu varietas biji kopi langka yang mengeluarkan rasa buah-buahan dengan aroma floral. Bahkan, varietas kopi ini dianggap memiliki cita rasa ‘manis’ yang sering dicari para pecinta kopi.

Meski secara pemasaran dianggap langka dan memiliki harga jual yang tinggi, namun di Indonesia sendiri varietas kopi ini punya cukup banyak penggemar. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles