Operasi Bina Waspada, SatBinmas Polres Banjar Gelar Binluhkum di Terminal Bus Banjar

08/09/2017 0 Comments
Operasi Bina Waspada, SatBinmas Polres Banjar Gelar Binluhkum di Terminal Bus Banjar

SatBinmas Polres Banjar saat menggelar kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Hukum (Binluhkum) di Terminal Bus Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

SatBinmas Polres Banjar pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB menggelar kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Hukum (Binluhkum) di Terminal Bus Kota Banjar, Jum’at (8/9/2017). Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Bina Waspada Polres Banjar. 

Kegiatan yang digelar di ruang tunggu penumpang Terminal Bus Banjar ini disambut antusias warga terminal yang didominasi oleh sopir, calo, pengamen, dan pedagang di terminal. 

Kasatgas 2 Preemtif, Iptu Nurrozi mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya kegiatan tersebut yakni masih dalam rangka Ops Bina Waspada anti radikalisme. Selain itu juga pihaknya mengajak untuk meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan. 

“Kami mengajak ke seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dan taat kepada aturan hukum yang berlaku, serta tidak melakukan tindakan anarkis yang bertentangan dengan hukum yang berlaku. Selain itu, juga tetap menjaga ketertiban dan keamanan serta persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya. 

Sebelum kegiatan dimulai, warga yang mengikuti penyuluhan ini terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk rasa cinta tanah air dan bangsa. 

“Alhamdulillah acaranya lancar dan tertib. Sebelum acara dimulai, para peserta lebih dulu menyanyikan lagu Indonesia Raya,” tegasnya. 

Ia pun mengajak kepada warga untuk bersama-sama menangkal pengaruh paham radikal. “Mari kita bersama menangkal pengaruh paham radikal yang dapat menghancurkan kesatuan Republik Indonesia. Mari kita hidup berdampingan dan saling tolong menolong,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!