Pelatih PSGC Ciamis: Menang Lawan Persijap Setidaknya Mengobati Luka Lama

14/09/2017 0 Comments
Pelatih PSGC Ciamis: Menang Lawan Persijap Setidaknya Mengobati Luka Lama

Pelatih PSGC Ciamis, Lukas Tumbuan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski harus puas finish di peringkat keempat klasemen akhir grup 3 dan gagal melaju ke babak 16 besar, namun Pelatih PSGC Ciamis, Lukas Tumbuan, tetap mengapresiasi anak-anak asuhanya. Dia mengatakan, meski gagal ke babak 16, namun laga terakhir dengan berhasil melibas Persijap Jepara dengan skor telak 4-0 setidaknya bisa mengobati luka lama. Pasalnya, pada putaran pertama, PSGC Ciamis kalah telak dari Persijap denga skor sama 4-0.

“Pada putaran pertama atau saat main di Jepara, PSGC kalah telak dari Persijap dengan skor 4-0. Sekarang luka lama itu terbalaskan dengan mengalahkan Persijap di Ciamis dengan skor sama 4-0,” ujarnya, saat menggelar konferensi pers, usai laga.

Berita Terkait: Kalah Poin dalam Peraduan Nasib, PSGC Ciamis Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Lucas mengungkapkan anak-anak asuhannya sudah berjuang maksimal pada laga penentuan tersebut. Terbukti, pada laga terakhir, Laskar Galuh bisa menang besar dan praktis selama laga berhasil mengusai pertandingan.

“Hanya saja, banyak peluang yang disia-siakan oleh anak-anak. Seharusnya kami bisa menang lebih dari 4 gol. Tetapi banyak peluang yang seharusnya menjadi gol, namun tidak dimanfaatkan dengan baik. Kami melihat anak-anak terlalu terburu-buru, sehingga komunikasi antar pemain tidak berjalan baik,” ujarnya.

Lucas menambahkan, meski timnya gagal ke babak 16 besar, namun masih diberi kesempatan berjuang agar bisa bertahan di kompetisi Liga 2 melalui babak play off. Menurutnya, persaingan di babak play off cukup berat, sehingga pihaknya harus melakukan persiapan lebih matang. “Persaingannya ketat. Banyak klub-klub kuat Liga 2 sudah menunggu untuk bersaing di babak play off. Tetapi, kita optimis bisa melaluinya dengan baik dan PSGC musim depan masih merumput di kompetisi Liga 2,” ujarnya.

Berita Terkait: Dibantai PSGC Ciamis 4-0, Pelatih Persijap Luapkan Kekecewaannya

Lucas pun pada kesempatan itu mengulas pertandingan melawan Persijap. Menurutnya, melawan Persijap merupakan ujian yang sangat berat. Terlebih, Persijap memiliki banyak pemain bagus. “Bisa dilihat saat pertandingan tadi, mereka memberikan perlawanan yang cukup sengit. Pemain PSGC sempat kesulitan menyarangkan gol,” ujurnya.

Namun begitu, kata dia, anak-anak asuhanya bermain pantang menyerah dan menjalankan seluruh intruksi yang diberikan tim pelatih. Hasilnya, PSGC bisa menjaringkan 4 gol tanpa balas. “Namun, stamina pemain PSGC terlihat masih kurang maksimal. Dan kami harus memperbaiki sebelum turun di babak play off,” ujarnya. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!