Pemdes Purwajaya Ciamis, Progres Pembangunan Jembatan Gantung Capai 50 Persen

19/09/2017
Pemdes Purwajaya Ciamis, Progres Pembangunan Jembatan Gantung Capai 50 Persen

Pembangunan jembatan gantung di Dusun Panineungan, Desa Purwajaya, kini pengerjaannya sudah sampai 50 persen. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hingga saat ini, progress kegiatan pembangunan jembatan gantung yang menjadi akses penghubung Dusun Panineungan dengan Dusun Pancalan, Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, sudah mencapai 50 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Purwajaya, Abdul Kholid N, kepada Koran HR, Selasa (12/09/2017) lalu, bahwa pembangunan jembatan gantung di Dusun Panineungan yang dibiayai dari Bankeu itu dipastikan akan rampung pada bulan September ini.

Abdul Kholid juga menyebutkan, selain progres pembangunan jembatan gantung, verifikasi untuk RKPDes Purwajaya Tahun Anggaran (TA) 2018 telah dilaksanakan pada tanggal 11 September 2017, dengan prioritas kegiatannya pengecoran jalan lingkungan di Dusun Panineungan, Blok Tegalsari sepanjang 550 meter, serta normalisasi saluran irigasi Lakbok Selatan yang lokasinya berada di Dusun Panineungan dan Dusun Sindangrasa.

“Dengan adanya normalisasi irigasi ini diharapkan masalah pertanian untuk pengairan di areal pesawahan yang ada di wilayah Desa Purwajaya dapat teratasi di tahun 2018,” katanya.

Selain itu, untuk pekerjaan renovasi kantor desa yang didanai dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2017, telah selesai dilaksanakan. Namun demikian, pihaknya masih membutuhkan kucuran dana untuk lanjutan pembangunannya. (Eva/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles