Pemdes Sinartanjung Banjar, Pencairan Tahap II Siap Realisasikan Sejumlah Program

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pada pencairan dana transfer tahap ke II, Pemerintah Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, akan melaksanakan sejumlah program kegiatan bidang fisik maupun non fisik.

Saat ditemui Koran HR di ruang kerjanya, Selasa (12/09/2017) lalu, Kaur. Program Desa Sinartanjung, Bambang Sunardi, mengatakan, program pembangunan yang akan dilaksanakan itu meliputi pemeliharaan jalan di Dusun Pananjung Timur dan Dusun Sinargalih.

Untuk wilayah Dusun Pananjung Timur meliputi Jalan Karsan yang lokasinya berada di RT.15 sepanjang 100 meter, rabat beton di RT.05 sepanjang 70 meter, di RT.15 sepanjang 150 meter, di RT.23 sepanjang 150 meter, dan di RT.29 sepanjang 180 meter. Sedangkan, di Dusun Sinargalih berada di RT.33 dengan panjang mencapai 40 meter.

Sementara untuk program pembangunan di bidang fisik yang sedang berjalan saat ini meliputi, pembuatan dan pemeliharaan jalan desa berupa pengaspalan yang lokasinya di RT.01 sampai dengan RT.05, RW.01, Dusun Pananjung Barat, dengan panjang mencapai 600 meter, serta jalan tower di RT.01, Dusun Pananjung Barat sepanjang 90 meter.

“Adapun program kegiatan bidang pembinaan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sinartanjung ini meliputi pelatihan di bidang keagamaan, peningkatan kapasitas perempuan dan bantuan sarana prasarana mesjid DKM di yang ada di wilayah Desa Sinartanjung,” terang Bambang.

Dia juga mengatakan, dalam merealisasikannya, Pemerintah Desa Sinartanjung akan selalu berupaya semaksimal mungkin agar semua program, baik fisik maupun bidang pembinaan, bisa menghasilkan hasil yang baik dan memuaskan bagi pemerintah desa maupun masyarakat. (AM/Koran HR)

KOMENTAR ANDA