Pemuda Kalijaya Ciamis Kembangkan Destinasi Obwis Air Terjun

Pemuda Kalijaya Ciamis Kembangkan Destinasi Obwis Air Terjun

Karang Taruna Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, saat ini tengah berupaya membuka lahan untuk dijadikan wahana wisata panorama alam air terjun (curug) yang ada di wilayah tersebut. Foto : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Karang Taruna Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, saat ini tengah berupaya membuka lahan untuk dijadikan wahana wisata panorama alam air terjun (curug) yang ada di wilayah tersebut.

Pembukaan wahana wisata tersebut diprakarsai oleh tiga orang pemuda, diantaranya Imam Qadafi, Yandi dan Firman. Ketiga pemuda tersebut berinisiatif menjadikan beberapa potensi alam air terjun untuk dijadikan destinasi wisata baru.

“Kami ingin menjadikan curug ini menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal. Setelah menemukan lokasi curug ini, kami memiliki ide untuk menjadikannya destinasi baru wisata yang berkembang serta menjadi aset daerah yang banyak dikunjungi wisatawan,” kata ketiga pemuda tersebut, Selasa (12/09/2017) lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, sedikitnya terdapat enam lokasi air terjun di wilayah Dusun Wanarasa, Desa Kalijaya, Banjaranyar. Lokasi antara keenam air terjun tersebut terpisah dengan jarak beberapa ratus meter.

Ketua Karang Taruna Desa Kalijaya, Candra Desiana, ketika ditemui Koran HR, Selasa (12/09/2017) lalu, membenarkan, saat ini pihaknya sedang merintis pengembangan objek wisata alam berupa air terjun.

“Saat ini masih dalam tahapan pembukaan. Kegiatan ini masih dilakukan secara swadaya rekan-rekan pemuda serta dukungan dari masyarakat setempat. Mudah-mudahan kedepannya destinasi wisata curug ini bisa berkembang serta menjadi aset daerah yang berharga. Kami juga berharap ada dukungan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Andi, warga Banjaranyar, ketika dimintai tanggapan, mengaku sangat menyambut baik upaya pemuda Karang Taruna Desa Kalijaya dalam mengembangkan objek wisata alam air terjun tersebut.

“Saya berharap objek wisata ini cepat berkembang dan mendapatkan dukungan dari pemerintah,” katanya. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles