Penasaran Membuat Huruf Tebal dan Miring di WhatsApp, Ini Caranya

17/09/2017 1 Comment
Penasaran Membuat Huruf Tebal dan Miring di WhatsApp, Ini Caranya

Ilustrasi. Foto : net/ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

WhatsApp ternyata mempunyai banyak fitur yang tersembunyi yang belum diketahui banyak orang. Salah satu yaitu fitur merubah bentuk huruf/teks layaknya di Microsoft Word.

Namun sebarnya fitur customize format huruf ini sudah ada sejak 2016, akan tetapi masih banyak dari pengguna WhatsApp yang belum mengetahuinya. Fitur tersebut diantaranya huruf miring atau italic, tebal atau bold dan strikethrough atau teks yang dicoret.

Untuk dapat memakai fitur huruf tersebut, ada trik atau kiat-kiat khusus. Karena, WhatsApp tidak mempunyai menu khusus seperti di aplikasi MS Word. Nah, berikut ini triknya jika Anda tertarik untuk menggunakan fitur teks italic, bold atau strikethrough.

# Italic

Agar Anda bisa mengetik pesan di WhatsApp dengan huruf Italic, triknya yaitu dengan menambahkan tanda baca underscore ( _ ) yang disimpan di depan dan di belakang teks. Contohnya, _ WhatsApp_.

# Bold

Sementara untuk huruf bold, caranya dengan menambahkan tanda asterik atau bintang kecil (*) di awal dan akhir teks. Misalnya, *WhatsApp*

# Strikethrough

Sedangkan cara membuat Strikethrough (tulisan dicoret) di WhatsApp yaitu dengan menambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang tulisan. Contohnya, ~WhatsApp~.

Namun untuk membuat tulisan tersebut, Anda harus memastikan WhatsApp versi Android minimal 2.12.5 dan iOS minimal 2.12.17. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. ina September 21, at 08:16

    cool..thank guys to show the words / setting at whatsapp

    Reply

Leave a Reply