Penyebab Mobil Carry di Ciamis Terbakar Diduga Akibat Kabel Konslet

Mobil Cary angkutan umun jurusan Banjar-Tasik terbakar di Jalan Iwa Kusumasoemantri, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis atau tepatnya depan daeler motor honda yang berdekatan dengan Rumah Sakit Permata Bunda, Kamis (28/09/2017) sekitar pukul 17.30 WIB. Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Polres Ciamis masih menyelediki penyebab terbakarnya Mobil Carry angkutan umun jurusan Banjar-Tasik dengan nopol Z 1966 T yang terjadi di Jalan Iwa Kusumasoemantri, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis atau tepatnya depan daeler motor honda yang berdekatan dengan Rumah Sakit Permata Bunda, Kamis (28/09/2017) sekitar pukul 17.30 WIB.

Hingga berita diunggah, HR Online belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian. Hanya, berdasarkan analisa warga yang berada di lokasi, penyebab kebakaran diduga akibat kabel mobil tersebut konset. Kemudian menyebabkan bagian bawah jok dekat supir terbakar. Warga pun menganalisa bahwa mobil terbakar akibat kelalaian supir yang tidak mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraannya.

Berita Terkait: Saat Bawa Penumpang, Mobil Carry Angkutan Umum di Ciamis Terbakar

Menurut Babinsa Koramil 1301 Ciamis, Sersan Ajat, setelah kobaran api yang membakar mobil berhasil dipadamkan, sejumlah warga mengecek kondisi mobil tersebut. Dari hasil pengecekan, kata dia, warga menduga kebakaran disebabkan akibat konslet pada kabel mobil yang berada di bawah jok sopir.

“Mobil carry ini keluaran tahun 1994. Sebelum terbakar, kondisi mobil kayaknya tidak layak pakai atau mengalami kerusakan pada mesin,” ungkapnya. (Tantan/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar