Perkuat Basis NU di Tingkat Pelajar, IPNU-IPPNU Banjar Gelar Konferancab dan Makesta

Pemilihan Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Langensari yang berlangsung di SMK NU Langensari. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kota Banjar membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Langensari di SMK NU Langensari.

Menurut informasi yang dihimpun HR Online, dalam kegiatan pembentukan ini, PC IPNU-IPPNU Banjar memulai dengan acara kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang mana salah satu syarat membantu menjadi anggota di IPNU-IPPNU. Selain itu, kegiatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) dalam pemilihan Ketua PAC IPNU-IPPNU juga digelar dalam kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu hingga Minggu, 02-03 Agustus 2017/

Ketua IPNU Kota Banjar,  Aji Muhammad Iqbal, menuturkan, pembentukan PAC IPNU-IPPNU tersebut merupakan salah satu cara guna memperkuat basis pelajar NU, mengintesifkan koordinasi dengan Badan Otonom (Banom) yang ada di NU.

“Saya meyakini bula semua Banom di NU berjalan seirama, pasti secara kuantitas basis masa NU semakin meningkat dan secara kualitas akan semakin baik dengan kaderisasi yang intens dalam rangka meminimalisir gerakan radikalisme, intoleransi serta gerakan anti Pancasila,” ujarnya kepada HR Online.

Ia harap, dengan pembentukan PAC baru tersebut bisa menambah progresifitas, militant, loyalitas serta amanah dalam membawa IPNU-IPPNU di tingkat kecamatan. Ke depannya, kita dari PC IPNU-IPPNU juga akan terus menata semua tingkatan kepengurusan IPNU-IPNU dari PAC, Komisariat hingga di PC sendiri,” tegasnya.

Dalam pemilihan Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Langensari tersebut, Agung Firmansyah dari MA Al-Azhar dan Fitriyani dari SMK NU Langensari terpilih sebagai Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Langensari masa khidmat 2017-2019. Pemilihan tersebut diikuti oleh puluhan siswa dari SMA Al Azhar, MA Al Azhar, SMK NU Langensari, SMK Al Barkah dan SMK Al Hilal. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA