(Pilkada Ciamis) Anjar Asmara di Mata Petani & Perangkat Desa Bantardawa

Sejumlah petani beserta perangkat Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, berfoto bersama Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA). Photo: Istimewa.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA), diundang masyarakat dan para perangkat Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Rabu (13/09/2017). Mereka menilai AA adalah sosok yang mampu menjawab permasalahan pertanian di Kecamatan Purwadadi, khususnya di Desa Bantardawa.

Sekretaris Desa Bantardawa, Putra, mengatakan, pihaknya sengaja mengundang AA karena ingin tahu visi AA dalam membangun Tatar Galuh ini. Sebab, persoalan mendasar di Kecamatan Purwadadi adalah pertanian, terutama tanaman padi.

“Tanaman padi di kami sering gagal panen karena mengalami kekeringan. Sebab, sawah di sini merupakan sawah tanah hujan. Sedangkan, di Kecamatan Purwadadi ini mayoritas masyarakatnya adalah petani, dan selama hampir 50 tahun permasalahan kekeringan saat kemarau tidak pernah teratasi,” terangnya.

Menurut Putra, permasalahan tersebut menjadi pekerjaan rumah yang tidak pernah terselesaikan oleh pemerintahan sebelumnya, maupun saat ini. Meskipun sudah beberapa kali mencarikan solusi.

Senada diungkapkan salah seorang petani di Desa Bantardawa, Cicim, bahwa perangkat dan masyarakat Desa Bantardawa, serta desa lainnya berharap pemimpin muda menjadi jawaban atas persoalan yang ada di masyarakat.

“Kami butuh pemuda yang manpu bekerja cepat menyelesaikan permasalahan di masyarakat. Saya faham, mungkin permasalahan Ciamis ini banyak, sehingga kami harus menunggu puluhan tahun hingga munculnya pemimpin pemuda yang mampu menyelesaikan permasalahan kami,” kata Cicim. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA