(Pilkada Ciamis) Herman Sutrisno Pertanyakan Prosedur & Transparansi Keputusan DPP Golkar

Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD Golkar Jabar, yang juga Ketua Bappilu Jabar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM.,Foto: Dok HR Online.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD Golkar Jabar, yang juga Ketua Bappilu Jabar, Dr. H. Herman Sutrisno, MM., mengaku belum menerima dan mengetahui mengenai surat Keputusan DPP Partai Golkar tentang penetapan Calon Bupati Ciamis, yang telah memutuskan kepada H. Iing Syam Arifin.

Selain belum mengetahui, Herman Sutrisno juga mempertanyakan keputusan DPP Partai Golkar yang tidak konsisten, dan bahkan terkesan tidak prosedural dan transparan. Sebab, lanjut Herman, pada rapat terakhir yang digelar pada tanggal 4 September 2017 telah disepakati pada rapat tersebut, untuk menunda keputusan untuk Kabupaten Ciamis dan Purwakarta.

“Rapat itu dihadiri lengkap, mulai dari Ketua DPD Golkar Jabar, Sekjen, saya sebagai Ketua Pemenangan Pemilu Jabar dan Ketua Bappilu, dari DPP ada Pa Agun dan saudara Nurdin Halid sendiri, yang sepakat menetapkan lima daerah dulu di jabar yaitu, Kota Banjar, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sumedang dan Subang. Dan kita meminta untuk Kabupaten Ciamis dan Purwakarta supaya di pending sampai Oktober, termasuk untuk Pilgub Jabar,” ungkapnya kepada HR Online saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (10/09/2017).

Herman Sutrisno menyayangkan keputusan DPP Partai Golkar yang memutuskan tidak melibatkan kembali unsur DPD Golkar Jabar. “Kalau akhirnya seperti ini, untuk apa kita melakukan tahapan prosedural dan menggelar rapat-rapat. Dengan demikian, saya mempertanyakan prosedural dan transparansi dalam pengambilan keputusan,” tandasnya.

Pada kesempatan rapat terakhir dengan DPP Partai, menurut Herman, pihaknya juga menyampaikan bahwa berdasarkan rapat pleno yang diperluas yang diselenggarakan DPD Golkar Kabupaten Ciamis, bahwa saudara Herdiat unggul dengan dukungan 79 persen suara, serta hasil survei terbaru yang di realese lembaga survei yang di lakukan salah satu Parpol menyatakan Herdiat berhasil mengungguli H. Iing.

“Atas dasar itulah, pada rapat itu kami sepakat untuk menunda hingga oktober untuk melakukan survei terakhir untuk penetapan, dan saudara Nurdin Halid sepakat saat rapat itu,” tegasnya. (SBH/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA