(Pilkada Ciamis) Kesulitan Air Bersih, Anjar Asmara Bantu Warga Bangun Sumur

(Pilkada Ciamis) Kesulitan Air Bersih, Anjar Asmara Bantu Warga Bangun Sumur

Sejumlah warga di Dusun Desa RT 06/RW 03, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, saat melakukan gotong royong membangun sumur dan pipa untuk kebutuhan air bersih. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menyusul memasuki musim kemarau yang membuat banyak warga kesulitan air bersih, Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara, memberikan bantuan pembangunan sumur dan pipa untuk kebutuhan air bersih warga, di Dusun Desa RT 06/RW 03, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis. Pengerjaan pembangunan sumur ini dikerjakan secara gotong royong oleh warga setempat.

Tokoh Masyarakat sekaligus Kapala setempat, Nana Rohana, mengatakan, air yang mengalir dari sumur yang dibangun itu nantinya akan ditampung di sebuah bak penampungan yang berada di area mesjid. Kemudian akan dialirkan ke perumahan warga untuk kebutuhan air bersih.

“Setiap warga yang menerima manfaat air bersih dari sumur ini akan diminta partisipasinya berupa uang yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan perawatan dan pendapatan sisanya untuk kas mesjid,” ujarnya, Sabtu (23/09/2017).

Menurut Nana, setiap musim kemarau, di daerah Sukajadi memang kerap kesulitan air bersih. Dengan adanya pembangunan sumur tersebut, dia berharap bisa membantu warga dalam mencukupi kebutuhan air bersih di saat musim kemarau.

Nana juga mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Anjar Asmara, yang telah peduli terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Alhamdulilah dan kami ucapkan terimakasih kepada Pak Anjar Asmara, yang telah membantu terlaksananya kegiatan pembangunan sumur ini. Memang seorang pemimpin harus peka terhadap kebutuhan masyarakatnya. Hal itu agar ketika memegang amanah nanti, setiap kebijakaannya selalu mengedepankan kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles