(Pilkada Ciamis) Masih Misteri, Beredarnya Foto Rekomendasi DPP Golkar Untuk Ciamis

(Pilkada Ciamis) Masih Misteri, Beredarnya Foto Rekomendasi DPP Golkar Untuk Ciamis

Surat Penetapan Calon Kepala Daerah Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Foto: Istimewa.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Beredarnya surat penetapan calon kepala daerah Kabupaten Ciamis, dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar pada hari Sabtu (09/09/2017), hingga kini masih menjadi misteri.

Betapa tidak, sejumlah nama yang tertulis dalam tembusan surat tersebut mengaku tidak mengetahui adanya surat penetapan tersebut dari DPP Partai Golkar, seperti Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I, DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, H. Slamet Triyana.

“Saya tidak tahu,” ucap Agun Gunandjar Sudarsa saat dikonfirmasi HR Online Minggu (10/09/2017).

Ketidaktahuan telah keluarnya surat penetapan tersebut, dialami juga oleh Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD Golkar Jabar, yang juga Ketua Bappilu Jabar, DR.dr. H. Herman Sutrisno, MM., mengaku belum menerima dan mengetahui mengenai surat Keputusan DPP Partai Golkar tentang penetapan Calon Bupati Ciamis, yang telah memutuskan kepada H. Iing Syam Arifin.

“Tadi saya telah cek kepada Sekjen DPD Golkar Jabar, saudara Ade Barkah dan menyatakan pihaknya belum menerima surat penetapan tersebut,” jelas Herman Sutrisno kepada HR Online, Minggu (10/09/2017).

Karena memang lanjut Herman, berdasarkan rapat terakhir yang digelar DPD Golkar Jabar dan Dewan Pimpinan Pusat, pada Senin tanggal 4 September 2017, telah disepakati untuk penetapan calon kepala daerah Ciamis dan Purwakarta serta Pilgub Jabar ditunda hingga bulan Oktober mendatang.

Penelusuran HR Online mengenai siapa orang pertama yang menyebar surat penetapan tersebut, tertuju kepada Bendahara DPD Golkar Kabupaten Ciamis, yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Ciamis, Hj. Titi Sutiana Khotim.

Selain menjadi narasumber dalam sebuah media online, diketahui juga Hj. Titi Sutiana Khotim, atau yang akrab disapa Bu Khotim, juga menyebar foto surat penetapan di gruop WhatsApp DPD Golkar Ciamis.

“Saya mendapatkan foto surat penetapan itu dari Pa Bupati Iing, dan telah seizinnya pula untuk menyebarkan di gruop WA DPD Golkar Ciamis. Setelah saya sebar di WA, Pa Ketua Golkar Ciamis meminta saya menyampaikan kepada Pa Bupati agar surat tersebut untuk segera dikirim ke DPD Golkar Ciamis,” jelasnya melalui pesan WhatsApp kepada HR Online, Senin (11/09/2017).

Saat ditanya dari mana Pa Bupati mendapatkan foto surat penetapan tersebut, Bu Khotim mengaku tidak mengetahuinya. Dan hanya menjelaskan, bahwa hari Senin ini Sekjen DPD Golkar Ciamis tengah mengambil surat tersebut ke DPD Golkar Jabar.

“DPD Golkar Jabar pun baru tadi siang menerima surat penetapan tersebut. Menurut keterangan Pa sekjen Golkar Ciamis, hal itu dikarenakan kemarin terpotong hari libur Sabtu dan Minggu,” tukasnya kepada HR Online.

Alur surat penetapan calon kepala daerah Kabupaten Ciamis dari DPP Partai Golkar hingga kini masih menjadi misteri. Semua pihak yang termaktub dalam surat tersebut lambat mengetahui beredarnya surat yang tertanggal 6 September 2017 itu. (SBH/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles