(Pilkada Ciamis) Meski Tanpa Golkar, PDIP Tetap Akan Usung Pasangan Iing- Oih

04/09/2017
(Pilkada Ciamis) Meski Tanpa Golkar, PDIP Tetap Akan Usung Pasangan Iing- Oih

Ilustrasi PDIP. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Ohan Hidayat, mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Golkar apakah bersedia berkoalisi dengan PDIP atau tidak di Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang. Pernyataan  PDIP tersebut merupakan respons terhadap sikap Partai Golkar Ciamis yang memutuskan mengambang dalam menjalankan intruksi DPD Partai Golkar Jabar yang mengarahkan agar berkoalisi dengan PDIP.

“Bagi kami tidak masalah. Mau berkoalisi ataupun tidak kami tetap akan mengusulkan pasangan incumbent Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin agar diusung oleh PDIP di Pilkada Ciamis,” katanya, kepada Koran HR, Senin (28/08/2017).

Menurut Ohan, meski Iing Syam Arifin sebagai kader Partai Golkar, namun secara pribadi yang bersangkutan sudah sepakat untuk berpasangan kembali dengan Oih Burhanudin di Pilkada Ciamis.

Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) Ditenggarai Gara-gara Ini, Komitmen Koalisi PDIP- Golkar Jadi Mengambang

“Kalaupun Golkar nantinya memilih calon bupati lain, kami dari PDIP Ciamis tetap akan berjuang agar Iing Syam Arifin- Oih Burhanudin mendapat rekomendasi pengusungan dari DPP PDIP. Artinya, apapun keputusan politik Golkar, bagi kami tidak akan terpengaruh,” tegasnya.

Namun demikian, lanjut Ohan, pihaknya akan membuka pintu apabila pengurus Partai Golkar Ciamis berniat akan melakukan penjajakan komunikasi dengan pengurus PDIP Ciamis. “Tidak hanya dengan Golkar saja, tetapi dengan seluruh parpol pun kami sangat membuka pintu untuk menjalin komunikasi. Artinya, kami sangat terbuka untuk menjalin koalisi dengan parpol manapun,” ujarnya. (Bgj/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles