(Pilkada Ciamis) Toni: Rekomendasi Golkar untuk Iing Tak Perlu Diperdebatkan Lagi

14/09/2017
(Pilkada Ciamis) Toni: Rekomendasi Golkar untuk Iing Tak Perlu Diperdebatkan Lagi

Calon Bupati Ciamis incumbent yang juga Ketua Wanhat DPD Partai Golkar Ciamis, Iing Syam Arifin, bersama Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, saat menghadiri kegiatan Partai Golkar Ciamis, di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Ciamis, Toni Ikhlas, meminta agar seluruh pengurus dan kader Golkar Ciamis tidak lagi memperdebatkan rekomendasi DPP Partai Golkar yang memutuskan Iing Syam Arifin sebagai calon bupati yang diusung partai berlambang pohon beringin ini.

“Karena secara hukum, keputusan DPP merupakan keputusan tertinggi dalam sebuah organisasi partai politik. Surat rekomendasi itu pun ditandatangani oleh orang yang memang berhak dan sah secara hukum perundang-undangan mengeluarkan rekomendasi pengusungan calon kepala daerah. Artinya, tidak perlu ada yang diperdebatkan lagi,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (12/09/2017).

Toni menambahkan, apabila ada pihak yang mempermasalahkan bahwa proses dalam mengeluarkan surat keputusan DPP Partai Golkar tidak sesuai dengan mekaniseme, silahkan tempuh secara politik. Karena apapun keputusannya, dalam sebuah lembaga politik tidak akan lepas dari cara-cara politik.

“Harus dipahami bahwa ini keputusan politik. Jadi, kalau ada yang keberatan dengan rekomendasi ini, alangkah baiknya menggunakan cara politik pula dan tidak menggiring dengan opini. Karena perang opini hanya akan menimbulkan konflik yang berujung pada perpecahan di internal Partai Golkar,”

“Saya sebagai pengurus Partai Golkar Ciamis yang memiliki hak suara pada voting sidang pleno kemarin, meminta kepada semua yang ada di Partai Golkar untuk mengakhiri perang opini ini. Mari kita berpolitik secara elegan. Dan yang harus dipikirkan adalah bagaimana menjaga soliditas di internal untuk bersama-sama membesarkan Partai Golkar kedepan,” tegasnya. (Bgj/Koran-HR)

Berita Terkait

(Pilkada Ciamis) Usung Iing, Pengurus Golkar Diminta Jangan Ada yang Membangkang

(Pilkada Ciamis) Soal Penetapan Calon Bupati, PK Golkar Pertanyakan Keputusan DPP

(Pilkada Ciamis) Dibalik Keganjilan Surat DPP Golkar Untuk H. Iing

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles