(Pilkada Ciamis), Ustad Zacky Mirza; Sudah Saatnya AA yang Muda Berkiprah

Ustad Zacky Mirza, bersama Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA). Photo: Istimewa.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ustad Zacky Mirza, memberikan support kepada Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA). Ia menilai, dengan sosoknya yang muda diharapkan AA mampu memiliki kiprah untuk Ciamis lebih baik.

“Semoga AA bisa menjadikan Ciamis ini baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, sudah saatnya yang muda memiliki kiprah. Masa aki-aki (kakek-red) terus, sekarang giliran yang muda,” ungkap Ustad Zacky Mirza, saat menghadiri Manaqib Akbar dalam rangka Maulid Abah Gaos ke-75 di Islamic Center Ciamis, Minggu (03/09/2017).

Karena menurutnya, pemimpin yang muda lebih mengerti kebutuhan masyarakat, mulai dari pemuda hingga orang tua. Ia mencontohkan, seperti dalam perkumpulan motor gede (Moge), dimana AA merupakan salah satu anggota, namun bisa membawa ke arah yang lebih baik dengan membawa ke lingkungan pesantren. Padahal, komunitas Moge identik dengan arogan, namun tidak demikian.

“Saya juga bersama AA memiliki program darling, yaitu dakwah motor keliling, naik motor tetapi mampir ke masjid dan pesantren,” jelasnya.

Ustad Zaky Mirza juga menegaskan, bahwa sudah saatnya beberapa daerah di Indoensia ini dipimpin oleh orang alim yang mengerti agama. Sebab, akhir-akhir ini banyak daerah yang cenderung kepada nilai kemusyrikan.

“AA ini kan santrinya Abah Aos. Saya yakin, dia bisa memberdayakan nilai budaya, itu harus. Tetapi nilai agama juga harus dipatuhi. Jangan sampai nilai budaya lebih tinggi dari nilai agama,” tandasnya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar