(Pilkada Ciamis) Usung Iing, Pengurus Golkar Diminta Jangan Ada yang Membangkang

14/09/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Usung Iing, Pengurus Golkar Diminta Jangan Ada yang Membangkang

Calon Bupati Ciamis incumbent, Iing Syam Arifin, didampingi Anggota Wantim DPD Partai Golkar Ciamis, Akasah, saat melakukan pendaftaran penjaringan calon bupati Ciamis, di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Munculnya polemik di internal Partai Golkar Kabupaten Ciamis pasca turunnya surat rekomendasi DPP Partai Galkar yang menetapkan Iing Syam Arifin sebagai calon bupati Ciamis yang diusung partai berlambang pohon beringin ini, tampaknya mendapat tanggapan dari Anggota Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Ciamis, Akasah. Dia meminta kepada seluruh pengurus dan kader Partai harus tunduk dan patuh terhadap keputusan partai dan tidak ada satupun yang melakukan pembangkangan.

Menurut Akasah, apabila terjadi perbedaan pendapat di lembaga politik sangatlah wajar. Apalagi, saat tahapan penjaringan calon kepala daerah, pasti tidak akan lepas dari munculnya dinamika. Dan dinamika itu tidak hanya terjadi di Partai Golkar saja, tetapi di parpol lain pun sama.

Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) Toni: Rekomendasi Golkar untuk Iing Tak Perlu Diperdebatkan Lagi

“Tetapi, ketika keputusan partai sudah keluar, maka seluruh pengurus dan kader Golkar harus tunduk. Mari kita menangkan Iing Syam Arifin di Pilkada Ciamis. Yang harus dikedepankan oleh seluruh pengurus dan kader Golkar, yakni memperkuat soliditas untuk kebesaran partai. Bukan mengedepankan ego pribadi yang hanya akan merusak citra Golkar sendiri,” tegasnya, kepada Koran HR, Selasa (12/09/2017).

Akasah juga mengingatkan agar pengurus dan kader Partai Golkar tidak terlalu berlebihan dalam mendukung salah satu bakal calon bupati. Yang harus dilakukan oleh seluruh pengurus dan kader, kata dia, yakni menjaga solidatas dalam upaya membesarkan Partai Golkar.

Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) Akasah: Dulu Saya Legowo Kalah di Penjaringan Cabup Partai Golkar

“Harus diingat bahwa setelah Pilkada selesai kita akan menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Artinya, soliditas di internal partai harus dibangun dari sekarang. Dan jangan sampai moment Pilkada ini malah menimbulkan perpecahan. Itu yang tidak kami harapkan sebagai Anggota Wantim Golkar,” ujarnya.

Akasah juga meminta kepada pengurus DPD Partai Golkar Ciamis agar segera menyosialisasikan surat keputusan DPP Partai Golkar tentang pengusungan Iing Syam Arifin sebagai calon bupati ke seluruh pengurus Partai Golkar tingkat kabupaten hingga ke pengurus tingkat desa.

Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) Golkar Segera Sosialisasikan Rekomendasi Pengusungan Iing Syam Arifin

“Pengurus DPD Partai Golkar Ciamis juga harus memberi penekanan kepada seluruh pengurus dan kader agar patuh serta menjalankan keputusan DPP. Apabila ada yang membangkang, pengurus DPP Partai Golkar Ciamis harus tegas memberikan sanksi,” ungkapnya. (Bgj/Koran-HR)

Berita Terkait

(Pilkada Ciamis) Soal Penetapan Calon Bupati, PK Golkar Pertanyakan Keputusan DPP

(Pilkada Ciamis) Dibalik Keganjilan Surat DPP Golkar Untuk H. Iing

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!