PJU Padam di Banjar Picu Kecelakaan Lalin

Sejumlah fasilitas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Jendral Hoegeng, Kota Banjar, padam. Jika malam hari jalan menjadi gelap dan rawan terjadi kecelakaan. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat padamnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Jendral Hoegeng, tepatnya di Lingkungan Cimenyan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, membuat jalan tersebut jika malam hari menjadi gelap gulita. Akibatnya, hampir setiap hari terjadi kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut diungkapkan Agus Gunawan (49), salah seorang warga Cimenyan, kepada Koran HR, Senin (11/09/2017) lalu. Dia juga menyebutkan, di jalan tersebut ada tiga titik lampu PJU yang padam.

“Hari Sabtu tanggal 9 September kemarin, sekitar pukul 23.00 WIB terjadi kecelakaan lalu lintas, yakni seorang pengendara sepeda terlibat tabrakan dengan seorang pengendara sepeda motor. Akibatnya pengendara sepeda mengalami luka parah di bagian wajahnya. Ini akibat jalan gelap, selain itu pengendara juga kurang hati-hati,” terang Agus.

Hal yang sama dikatakan warga lainnya, Asep Wahyudin (37). Dia pun meminta kepada pemerintah melalui instansi terkaitnya untuk segera memperbaiki PJU yang padam. Terlebih lokasi PJU tersebut berada di dalam kota.

“Pada malam hari beberapa PJU di sini padam sehingga jalan menjadi gelap dan sangat membahayakan karena arus lalu lintas di jalan ini selalu ramai. Kami selaku warga meminta kepada Pemkot Banjar melalui instansi terkait untuk segera diperbaiki lampu PJU yang rusak tersebut,” harap Asep. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA