Portal di Waringinsari Kota Banjar Dikeluhkan Warga

Portal di Waringinsari Kota Banjar Dikeluhkan Warga

Portal batas tinggi mobil di Dusun Sukarahayu, RT.02/07, Desa Waringinsari, Kec. Langensari, Kota Banjar, dikeluhkan warga atau pengendara mobil karena tingginya hanya 1,9 meter. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah portal batas tinggi mobil di area jalan bawah jembatan kereta api atau tepatnya di Dusun Sukarahayu, RT.02/07, Desa Waringinsari, Kec. Langensari, Kota Banjar, dikeluhkan warga atau pengendara mobil. Pasalnya, portal dengan tinggi 1,9 meter dinilai terlalu pendek, hingga menyebabkan menutup akses kendaraan.

Bahkan, dari pantauan HR Online di lokasi, Rabu (13/09/2017), ternyata lempengan besi atau papan tulisan tinggi 1,9 meter itu menggelantung ke bawah, sehingga menjadikan tingginya itu tak sesuai ukuran dimaksud. Belum lagi portal tersebut kondisinya sekarang pada bagian mur pengunci papan tulisan tersebut mau terlepas.

Akibatnya, saat pengendara mobil mini bus memaksakan melewati portal itu, bagian kap atas mobilnya tergerus lempengan besi yang menggelantung di portal.

“Ah sialan ini portal tingginya tak sesuai yang tercantum 1,9 meter. Buktinya, masa mobil mini saya tak bisa melewati. Bahkan, bodi atau kap atas mobil lecet karena tergerus besi portal,” kata pengendara, warga Kec. Langensari, yang enggan disebutkan namanya, Rabu (13/09/2017).

Menurutnya, kondisi portal ini harus segera diperbaiki oleh pihak berwenang atau dinas terkait yang memasangnya. Terlebih, semestinya juga untuk pemasangan portal di jalan kampung seperti ini tingginya tak kurang dari 2 meter.

“Kalau tak cepat diperbaiki, sangat menggangu dan menutup akses kendaraan. Bahkan merugikan karena sudah jelas jalan ini lebarnya kan ada sekitar 2,5 meter. Jadi boleh dilalui kendaraan sejenis mobil mini. Terlebih jalan ini merupakan jalan penghubung dua dusun,” tegasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles