Progres Pembangunan RS Langensari Banjar Hampir Mencapai 55 persen

Kepala Bidang Cipta Karya Tantri beserta pelaksana proyek PT. Tunas Fortuna Jaya saat meninjau lokasi Rumah Sakit Pratama Langensari. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Banjar rutin melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunan proyek Rumah Sakit Pratama Langensari.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (20/09/2017) melalui Bidang Cipta Karya yang dipimpin Tantri beserta beberapa stafnya serta pelaksana proyek PT. Tunas Fortuna Jaya, Yana.

“Kunjungan ini untuk memantau sejauh mana progres pembangunan rumah sakit tipe C ini. Tentunya ini juga sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi rutin atas hasil yang sudah dikerjakan pihak ketiga,” kata Kabid Cipta Karya, Tantri, kepada HR Online.

Staf teknis Cipta Karya, Mustolih, menambahkan, kunjungan pengawasan sekaligus evaluasi rutin ini diperlukan sebagai laporan pihaknya. “Setiap minggunya kami harus mendapatkan laporan perkembangan dan kemajuan pelaksanaan proyek RS ini,” katanya.

Sejauh ini, jelas dia, kualitas hasilnya sesuai harapan dan tahapan pekerjaan juga sebagaimana yang sudah dijadwalkan. “Semoga dapat selesai pada waktu yang ditentukan atau sesuai target waktu kerjanya,” singkatnya.

Sementara itu, Site Manager proyek RS Langensari, Jojo, mengungkapkan proyek RS yang dikerjakannya progresnya dalam minggu ini sudah mencapai 55 persen. “Insya Allah mampu mencapai target dan selesai pada waktu yang ditentukan, yakni bulan Desember 2017 mendatang,” ujarnya.

Dari pantauan HR Online, di lokasi pembangunan proyek senilai sekitar Rp. 14 miliar itu sedang dalam pengerjaan pengecoran lantai dua dan tiang penyangganya. Namun ada beberapa tiang cor beton yang kurang sempurna atau di tambal diberi adukan lagi. (Nanks/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar