Puluhan Ketua RT/RW se-Desa Banjarsari Ciamis Resmi Dilantik

06/09/2017 0 Comments
Puluhan Ketua RT/RW se-Desa Banjarsari Ciamis Resmi Dilantik

Kepala Desa Banjarsari, Kabupaten Ciamis, saat melantik puluhan Ketua RT dan RW se-Desa Banjarsari, Rabu (06/09/2017). Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan Ketua RT dan RW se-Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, resmi dilantik oleh Kepala Desa Banjarsari, di Aula Kantor Desa Banjarsari, Rabu (06/09/2017).

Kepala Desa Banjarsari, Ropik Hikmayana, mengatakan, acara pelantikan para ketua RT dan RW ini merupakan agenda rutin Pemerintah Desa Banjarsari. Hal itu karena selalu ada perombakan dalam kurun waktu lima tahun sekali.

“Sesuai aturan yang tertuang dalam Perdes bahwa di Desa Banjarsari saat ini sudah memutuskan agar para ketua RT dan RW bisa dipilih ulang dalam setiap kurun waktu lima tahun sekali. Alhamdulillah, kegiatan yang pertama kali dilakukan ini bisa berjalan sesuai harapan. Sebanyak 32 Ketua RT dan 9 Ketua RW telah dilantik dan diberi SK,” terangnya, kepada HR Online, saat ditemui usai acara pelantikan.

Ropik juga menyebutkan, dari sekian banyak Ketua RT yang dilantik, diantaranya ada beberapa wajah baru dan ada juga wajah lama yang mana pada saat pemilihan terpilih kembali oleh warga.

Pihaknya berharap, dengan telah dilantiknya para Ketua RT dan RW ini nantinya mampu bekerja secara berkesinambungan, sesuai harapan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Banjarsari juga melantik dan memberikan SK kepada pengurus BUMDes. Acara tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Banjarsari. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!