Puluhan Pelajar Asal Bogor Diamankan Polisi Pangandaran

Puluhan pelajar SMKN 1 Cariuk Bogor, saat diberi pembinaan dan arahan oleh Kapolsek Pangandaran, Kompol. Suryadi. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Khawatir akan terjadi tawuran, puluhan pelajar SMKN 1 Cariuk Bogor diamankan oleh jajaran kepolisian Polsek Pangandaran, saat mereka berada di Pos 5 Pantai Barat Pangandaran, sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Pangandaran, Kompol. Suryadi, menjelaskan, jumlah pelajar asal Bogor yang diamankan itu ada sebanyak 48 siswa. Diamankannya para pelajar asal Bogor itu karena dikhawatirkan terjadi tawuran di Pangandaran. Sebab, pada jam-jam tersebut di kawasan Pantai Barat juga terdapat banyak pelajar lainnya.

“Semua pelajar asal Bogor yang diamankan di Polsek, diperiksa isi tas yang dibawanya. Dari hasil pemeriksaan ditemukan terdapat 13 pelajar yang membawa senjata tajam, diantaranya 10 orang yang membawa clurit dan 3 orang membawa rompi jimat,,” terangnya, kepada HR Online, Jum’at (30/09/2017).

Selanjutnya, para pelajar tersebut diamankan dan diberi pembinaan serta arahan oleh petugas kepolisian, sambil menunggu para orang tuanya menjemput. Jika tidak ada yang menjemput, maka petugas akan mempulangkan dengan kendaraan seadanya.

Jajang, salah seorang pelajar asal Bogor yang masih duduk di bangku kelas tiga SMKN 1 Cariuk, mengaku datang ke Pangandaran ini hanya ingin berjalan-jalan dan menikmati indahnya pantai.

“Selama menempuh perjalanan, saya dan teman-teman menumpang dari truk ke truk lain yang menuju ke Pangandaran,” ungkapnya. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar