Ratusan Siswa SMPN 1 Langkaplancar Pangandaran Nobar Film G30S/PKI

Ratusan murid SMPN 1 Langkaplancar Kabupaten Pangandaran saat menonton film G30S/PKI. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

SMPN 1 Langkaplancar Kabupaten Pangandaran menggelar nontong bareng film G30S/PKI di gedung olahraga sekolah. Kegiatan yang diikuti ratusan siswa tersebut disambut ansias para siswa dan guru, Kamis (28/09/2017).

Ahmad Sobari, salah satu guru, mengatakan, pemutaran film tersebut merupakan salah satu anjuran Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo agar masyarakat tahu sejarah, terutama anak-anak.

“Ini kan salah satu bagian dari sejarah. Makanya anak-anak perlu tahu dan jangan sampai kejadian seperti yang digambarkan dalam film tidak terjadi lagi,” tegasnya.

Anis, salah satu siswa, mengaku dirinya baru pertama kali menonton film tersebut. Ia menilai, hal-hal yang berkaitan dengan sejarah perlu diketahui para pelajar guna menambah wawasan serta dapat mengambil hikmah di dalamnya.

Dari pantauan HR Online, tak hanya guru dan murid yang menyaksikan film G30S/PKI tersebut, tampak juga perwakilan dari LSM, tokoh masyarakat yang mana acara langsung didampingi TNI dari Koramil Langkaplancar. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar