RBK & Pelajar di Banjar Peringati Hari Aksara Internasional 2017

09/09/2017
RBK & Pelajar di Banjar Peringati Hari Aksara Internasional 2017

Ruang Baca Komunitas (RBK) bersama puluhan pelajar di Kota Banjar, memperingati Hari Aksara Internasional (HAI) tahun 2017. Photo: Tsabit AH/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ruang Baca Komunitas (RBK) bersama puluhan pelajar di Kota Banjar, memperingati Hari Aksara Internasional (HAI) tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 8 September kemarin. Kegiatan ini digelar di Sekretariat RBK, Lingkungan Parunglesang, Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (09/09/17).

Pendiri RBK, Sofian Munawar, mengatakan, aksara merupakan basis peradaban terbesar sepanjang sejarah umat manusia untuk mendorong suatu kemajuan.

Dia juga menegaskan, suatu daerah tidak bisa dibangun hanya bermodalkan aset kekayaan alam yang melimpah maupun pengelolaan tata negara yang mapan, tapi harus diiringi pula dengan dibangunnya sumber daya manusia, yakni melalui peradaban buku atau budaya literasi yang berkelanjutan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

“Oleh karena, budaya literasi menjadi faktor penting bagi kemajuan yang paling signifikan dalam mendorong perkembangan ilmu pengetahuan yang ada,” kata Sofian, saat ditemui HR Online, usai acara.

Pihaknya berharap, melalui peringatan Hari Aksara Internasional tahun 2017 ini, budaya literasi di kalangan generasi muda, khususnya para pelajar, semakin tumbuh supaya minat baca di Kota Banjar kian berkembang.

“Setiap tanggal 8 September diperingati sebagai Hari Aksara Internasional. Untuk tahun 2017 ini peringatan Hari Aksara Tingkat Nasional dipusatkan di Kabupaten Kuningan. Kebetulan kemarin kita tidak bisa hadir, makanya sekarang bikin acara kecil-kecilan sama anak-anak di sini untuk Peringatan HAI,” pungkas Sofian. (Tsabit/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles