Realisasi Penerimaan PBB di Banjar Belum Capai Target

14/09/2017 0 Comments
Realisasi Penerimaan PBB di Banjar Belum Capai Target

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Realisasi penerimaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun ini masih belum mencapai target. Memasuki Minggu pertama September 2017, masih banyak desa atau kecamatan yang belum melunasinya.

“Namun kondisi ini bukan berarti menurun, hanya belum lunas saja dari target yang ada dari setiap desa. Memang, kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya, bulan Agustus itu harus sudah lunas dan target sudah tercapai 100 persen,” kata Kasubid Penagihan, Evaluasi dan Pelaporan Bidang Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Banjar, Jodi, kepada HR Online, Selasa (12/09/2017) lalu.

Tanpa menyebutkan angka, dia memperkirakan lambatnya realisasi penyetoran PBB dari setiap desa atau kecamatan itu karena berbagai faktor, yaitu salah satunya intern dari wajib pajak sendiri.

“Mungkin masalah ekonomi dari beberapa warga sehingga belum mampu membayar PBB,” tandasnya.

Meski begitu, dinasnya optimis target 100 persen PBB yang harus diterima Pemkot Banjar akan tercapai sekitar akhir September atau tak akan lebih bulan Oktober 2017. “Kita akan terus berupaya berkomunikasi dan berkoordinasi dengan desa atau kecamatan,” pungkasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!