Ruas Jalan Bojongnangka di Purwadadi Ciamis Terancam Longsor

Ruas Jalan Bojongnangka-Purwadadi, tepatnya di wilayah Dusun Neglasari, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terus terkikis dan terancam longsor akibat diguyur hujan. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan yang mengguyur beberapa hari lalu mengakibatkan ruas Jalan Bojongnangka-Purwadadi, tepatnya di wilayah Dusun Neglasari, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terus terkikis dan terancam longsor.

Menurut Kunting, warga setempat, terkikisnya jalan kabupaten itu diakibatkan oleh guyuran hujan serta arus selokan yang berada di tepi jalan. Dia berharap agar di sepanjang jalan tersebut segera dibuatkan tembok penahan tahan (TPT).

“Kejadian ini bukan baru pertama kali. Tapi untuk kali ini longsornya lumayan besar sehingga sampai ke tepi jalan,” terang Kunting, kepada HR Online, Jum’at (29/09/2017).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Kutawaringin, Slamet Bahtiar, bahwa memang longsoran seperti itu terus terjadi saat musim hujan. Bahkan, pihaknya pun telah melaporkan dan mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah supaya segera dipasang TPT. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar