Saat Bawa Penumpang, Mobil Carry Angkutan Umum di Ciamis Terbakar

28/09/2017
Saat Bawa Penumpang, Mobil Carry Angkutan Umum di Ciamis Terbakar

Mobil Cary angkutan umun jurusan Banjar-Tasik terbakar di Jalan Iwa Kusumasoemantri, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis atau tepatnya depan daeler motor honda yang berdekatan dengan Rumah Sakit Permata Bunda, Kamis (28/09/2017) sekitar pukul 17.30 WIB. Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah Mobil Carry angkutan umun jurusan Banjar-Tasik dengan nopol Z 1966 T yang dikemudikan oleh seorang sopir yang belum diketahui identitasnya, dilaporkan terbakar di Jalan Iwa Kusumasoemantri, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis atau tepatnya depan daeler motor honda yang berdekatan dengan Rumah Sakit Permata Bunda, Kamis (28/09/2017) sekitar pukul 17.30 WIB. Beruntung, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, kejadian itu bermula saat mobil angkutan yang membawa penumpang itu datang dari arah Banjar menuju Terminal Ciamis. Saat melintas di TKP, tanpa diduga di bagian bawah mobil tersebut keluar asap yang mengakibatkan supir kaget. Sopir pun langsung menepikan mobil di pinggir jalan.

Karena kupalan asap mengeluarkan percikan api, sopir dan tiga penumpang yang berada di dalam mobil itu langsung berlarian keluar dan menyelamatkan diri. Percikan api yang awalnya kecil, tak lama kemudian langsung membesar hingga menghanguskan mobil tersebut.

Sepuluh menit dari kejadian, datang dua unit kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi. Petugas Damkar pun langsung berjibaku memadamkan api. Selang 20 menit kemudian, kobaran api pun berhasil dipadamkan.

Sementara itu, menurut Babinsa Koramil 1301 Ciamis, Sersan Ajat, pasca terjadi kebakaran, dirinya maupun warga yang berada di lokasi tidak menemukan sopir yang mengemudikan mobil nahas tersebut. “Kebetulan saat kejadian saya sedang berada di lokasi. Sebelum terjadi kebakaran, warga pun melihat si sopir keluar dari mobilnya guna menghindari terkena percikan api. Tetapi, beberapa saat kemudian dan kondisi mobil sudah dipadamkan, ternyata si sopir menghilang dari TKP,” ujarnya.

Hanya saja, kata dia, pihaknya berhasil menelusuri pemilik mobil angkutan tersebut. Dari hasil penelusurannya, mobil angkutan itu milik pengusaha besi sala Ciamis, Maman Megabaja. (Tantan/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles