Sambut HAORNAS, Dispora dan Perbasi Gelar Pertandingan Basket Antar SMP/MTS se-Kota Banjar

Pertandingan Basket Antar SMP/MTS se-Kota Banjar di GOR Basket Bappeda Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjar menggelar pertandingan Basket antar SMP/MTS se Kota Banjar, Selasa (5/9/2017). 

Pertandingan antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Banjar ini digelar di GOR Basket Bappeda Kota Banjar. 

Ketua Pelaksana, Asep Halim mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dispora Banjar dengan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Banjar. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk fasilitasi kepada para pelajar serta masyarakat dalam berolahraga khususnya olahraga Basket. 

“Selain sebagai bentuk fasilitasi kepada para pelajar, dengan sering adanya kompetisi atau pertandingan juga bisa meningkatkan kemampuan dalam olahraga, khususnya basket,” ujarnya kepada HR Online. 

Ia menambahkan, event-event seperti ini diakui memang mulai jarang digelar. Sehingga, ketika ada event seperti ini menjadikan mereka (club) bersemangat dan terus berlatih secara berjenjang mulai dari SMP, SMA hingga perguruan tinggi dan profesional. 

“Melalui event ini, kami berharap para pelajar khususnya yang mempunyai hobby olahraga Basket bisa selalu konsisten. Sehingga, dengan adanya event ini nantinya dapat menggali potensi serta menumbuhkan kompetisi menuju Banjar mandiri,” katanya. 

Hasil dari pertandingan ini, sebagai juara 1 putra diraih SMP N 1 Banjar (Nesaba Warriors) dan juara II diraih SMP N 1 Banjar (JHS 2). Sedangkan untuk juara I Putri diraih oleh SMP N 4 Banjar (Langers) dan juara II diraih SMP N 5 Banjar (Champ Five). (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA