Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Banjar Gelar Pawai Ta’aruf

Walikota Banjar saat melepas pawai taaruf dalam peringatan menyambut tahun baru islam 1439 H. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kota Banjar melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) pagi tadi menggelar pawai Ta’aruf, Rabu (20/9/2017). Kegiatan yang juga merupakan agenda tahunan ini dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H. 

Pawai Ta’aruf yang digelar di Alun-alun Kota Banjar ini diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Banjar mulai dari kalangan pejabat, pesantren, pelajar, hingga kalangan lainnya. Mereka menggunakan sepeda motor dan mobil mengelilingi wilayah Kota Banjar. 

Wakil Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Banjar, H. Kaswad mengatakan, bahwa pawai Ta’aruf ini tujuannya untuk mendorong meningkatkan nilai ibadah sebagai evaluasi di tahun baru Islam ini. 

“Di tahun baru Islam ini semoga menjadi spirit untuk kita meningkatkan nilai ibadah, ilmu, dan juga nilai ukhuwah islamiyah,” ujarnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota Banjar Darmadji Prawirasetia, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar AKBP Twedi, Danyon Inf 323 Raider Letkol Agust Jovan (yang mewakili), Mantan Walikota Banjar Herman Sutrisno, Ketua MUI Kota Banjar H Mukhtar Gozali, serta tamu undangan lainnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA