SDN 2 Cileungsir Ciamis Butuh Tambahan RKB

19/09/2017
SDN 2 Cileungsir Ciamis Butuh Tambahan RKB

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cileungsir, Dusun Pangrumasan RT 02 RW 07, Desa Cilengsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, saat ini membutuhkan tambahan Ruang Kelas Baru (RKB). Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakayat.com),-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cileungsir, Dusun Pangrumasan RT 02 RW 07, Desa Cilengsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, saat ini membutuhkan tambahan Ruang Kelas Baru (RKB). Pasalnya selama ini untuk mengatasi kekurangan ruangan, pihak sekolah memanfaatkan ruang perpus.

Kustini, S.Pd , tenaga pengajar di SDN 2 Cileungsir, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Senin (11/09/2017) lalu, membenarkan kondisi yang dialami sekolah tersebut. Selain RKB, kata Kustini, fasilitas ruang seperti Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan gudang juga belum tersedia.

“Sebetulnya untuk ruangan sudah cukup karena sekolah punya 6 rombel dengan jumlah 6 ruangan ditambah satu ruangan perpus. Tapi karena belum punya ruangan guru, sehingga sekolah berinisiatif menjadikan satu ruangan kelas untuk ruangan guru, ruangan UKS serta ruangan kepala sekolah yang disekat dengan lemari,” katanya.

Tenaga pengajar lainnya, Cicih, S.Pd, ketika dimintai tanggapan, mengatakan, SDN 2 Cilengsir sudah berdiri sejak tahun 1952. Sekolah tersebut merupakan kebanggaan warga Cileungsir Rancah.

Diakui Cicih, minimnya ruangan dan fasilias di SDN 2 Cileungsir tidak menyurutkan pihak sekolah untuk tetap konsisten menyelenggarakan proses kegiatan belajar mengajar. Hasilnya, banyak peserta didik yang berprestasi, baik di bidang akademik ataupun non akademik. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles