Sembilan Sekolah di Pangandaran Dapat Bantuan Rehab

Salah satu sekolah di Kecamatan Padaherang yang kondisinya rusak. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah sekolah di Kabupaten Pangandaran yang terletak di Kecamatan Padaherang mendapatkan bantuan rehab dari pemerintah. Tercatat sembilan sekolah yang sebelumnya kondisinya rusak saat ini bisa bernafas lega karena mendapatkan perhatian pemerintah.

“Sebelumnya sudah ada dua sekolah yang mendapatkan bantuan rehab dari pemerintah. Sekarang kita dapat lagi bantuan untuk sembilan sekolah,” kata Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono, kepada Koran HR, Selasa (12/09/2017) lalu.

Sembilan sekolah tersebut, jelas Endang, mendapatkan bantuan yang mana sewa kelola dan pengerjaannya dipastikan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Sebab, UPTD Pendidikan sebagai kepanjangan tangan dari Dinas Pendidikan yang mana akan terus memantau pekerjaan dari bantuan tersebut.

“Kita harap sekolah yang belum mendapatkan bantuan agar bersabar. Nanti juga ada gilirannya mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Surman melalui Sekdis Pendidikan H. Agus Nurdin membenarkan sebanyak sembilan sekolah mendapatkan bantuan rehab dari pemerintah. Ia menyebutkan sebagian besar sekolah tersebut merupakan Sekolah Dasar (SD).

“Dari bantuan tersebut, kita harap kepada sekolah penerima bantuan, baik SD atau SMP, untuk menyelesaikannya dengan baik, tentunya sesuai dengan spek dan RAB. Jangan sampai menyalahi aturan dari RAB yang sudah ditetapkan,” tegasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA