Sendiri Pergi ke Hutan, Nenek Renta di Cigugur Pangandaran Dinyatakan Hilang

Camat Cigugur, Erik Krisna Yudha, bersama warga saat mencari keberadaan Nenek Ruki yang dinyatakan hilang di Hutan Cilebok atau tepatnya di Dusun Binagun, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Minggu (17/09/2017). Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Seorang nenek berusia renta yang diketahui bernama Ruki (80), warga  Dusun Binagun RT 10/RW 03, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dikabarkan hilang setelah sebelumnya berpamitan pergi ke hutan Cilebok, Minggu (17/09/2017) sore.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, sebelum dinyatakan hilang, Nenek Ruki sempat berpamitan ke keluarganya. Dia hendak pergi ke hutan Cilebok untuk mencari totok atau sejenis kerang ijo. Dia pergi sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, hingga matahari terbenam, si nenak tak kunjung pulang ke rumah.

Sontak, keluarganya pun cemas. Mereka lantas mencari tahu keberadaan si nenek. Setelah pihak keluarga menanyakan ke tetangganya, tak ada satupun yang tahu. Kemudian pihak keluarga bersama warga memutuskan untuk mencari si nenek ke hutan Cilebok. Kabar hilangnya Nenek Ruki pun langsung menyebar ke telinga warga.

Camat Cigugur, Erik Krisna Yudha, mengatakan, pihak keluarganya cemas, lantaran nenek Ruki tak biasanya pergi ke luar rumah hingga larut malam. Biasanya, lanjut dia, kalau pergi ke hutan, si nenek pulang ke rumah paling telat sebelum magrib.

“Memang sudah kebiasaan nenek Ruki pergi ke hutan Cilebok untuk mencari totok. Tetapi tidak sampai larut malam. Paling telat sebelum margib, dia sudah pulang ke rumah,” ujarnya, kepada HR Online, tadi malam.

Erik menambahkan, pihaknya bersama warga sudah masuk ke hutan Cilebok dan mencari si nenek hingga ke tengah hutan. “Hingga pukul 21.00 WIB pencarian belum membuahkan hasil. Tetapi sebagian warga masih ada yang menyisir ke hutan. Apabila pencarian hingga larut malam tetap saja belum berhasil, maka akan dilanjutkan besok pagi,” ujarnya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA