Siswi SDN 1 Cijulang Pangandaran Juara Nyanyi Tingkat Jabar

26/09/2017 0 Comments
Siswi SDN 1 Cijulang Pangandaran Juara Nyanyi Tingkat Jabar

Shakira yang kini duduk di kelas 6 SDN 1 Cijulang berhasil menjadi juara di FLS2N tingkat Provinsi Jabar kategori penyanyi solo. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

SDN 1 Cijulang Kabupaten Pangandaran belum lama kembali mengharumkan nama Kabupaten Pangandaran dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Surman, membenarkan, salah satu siswa SDN 1 Cijulang yang bernama Shakira Putri meraih peringkat pertama dalam FLS2N tingkat Jabar kategori penyanyi solo.

“Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi sekolah lain yang ada di Pangandaran. Kita harap, prestasi ini bisa dipertahankan dan bisa naik ke tingkat nasional,” tegasnya kepada Koran HR, Selasa (19/09/2017) lalu.

Yoyo, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cijulang, menyebutkan di wilayah dinasnya tersebut terdapat dua sekolah yang sering mendapatkan prestasi, yakni SDN 1 Cijulang dan SDN 4 Cijulang. “Harapan kita tentu sekolah lain bisa berlomba-lomba untuk meraih prestasi demi mengharumkan nama baik Pangandaran,” katanya.

Sementara itu, Cucu Komariah, Kepala SDN 1 Cijulang, mengungkapkan, sebelum berangkat lomba tingkat provinsi untuk melawan 27 kota/kabupaten tersebut, pihaknya sudah jauh-jauh hari melatih Shakira Putri sebanyak dua kali dalam seminggu.

“Alhamdulillah latihan selama ini membuahkan hasil. Shakira bukan hanya mampu meraih prestasi di tingkat kecamatan dan kabupaten saja, akan tetapi bisa sampai tingkat provinsi. Tentu semua ini tidak lepas dari dorongan semua pihak, khususnya Dinas Pendidikan Pangandaran,” ujarnya.

Saat diwawancarai Koran HR, Shakira Putri, mengaku baru pertama kali meraih juara pertama tingkat provinsi meski sudah pernah dua kali sampai tingkat provinsi.

“Saat bertanding, saya bawa lagu es lilin. Alhamdulillah latihan selama ini mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Shakira yang kini duduk di kelas 6 SDN 1 Cijulang. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!